Kamis, 3 Maret 2016, Puskesmas Lokotoy bersama Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kabupaten Banggai Laut melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakta Kecamatan Banggai Utara. Jenis-jenis pelayanan tersebut yaitu:
  1. Pelayanan KB (IUD dan Implan) Gratis bagi Keluarga Prasejahtera;
  2. Pemeriksaan IVA gratis;
  3. Sosialisasi MKJP;
  4. Sosialisasi Deteksi Dini Kanker Mulut Rahim;
Kegiatan tersebut dilaksanakan di dua tempat, pembukaan dan sosialisasi dilaksanakan di Balai desa Lokotoy sedangkan pemeriksaan IVA dan pelayanan KB dilaksnakan di Gedung Puskesmas Lokotoy yang mana para peserta yang akanIVA dan KB terlebih dahulu mengikuti pembukaan dan sosialisasi.
Tujuan dari pelaksanaan kegiatan tersebut adalah untuk:
  1. Meningkatkan persentasi peserta KB Aktif,
  2. Meningkatkan kepesertaan KB dengan MKJP,
  3. Melakukan Deteksi Dini Kanker Mulut Rahim;
  4. Memberikan pengetahuan dan informasi kepada masyarakat Kecamatan Banggai Utara tentang Alat Kontrasepsi MKJP dengan harapan dapat meningkatkan minat masyarakat untuk menggunakan kontrasepsi MKJP;
  5. Memberikan pengetahuan dan informasi kepada masyarakat Kecamatan Banggai Utata tentang Deteksi Dini Kanker Mulut Rahim sehingga dapat mencegah sedini mungkin rerjadinya kanker mulut rahim;
Masyarakat yang hadir pada kegiatan tersebut sangat antusias dalam mengikuti tahapan kegiatan tersebut, dari pelaksanaan sosialisasi sampai dengan pelaksanaan pemeriksaan dan pemasangan alat kontrasepsi.

Foto Pembukaan
Pembukaan


Foto Peserta
Peserta Sosialisasi
Foto Pelaksanaan Sosialisasi
Pelaksanaan Sosialisasi

Foto Pemeriksaan IVA
Pemeriksaan IVA
Foto Pemasangan Implan
Pemasangan Alat Kontrasepsi (Implan)

Itulah sedikit informasi yang dapat kami bagikan, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua.